Magang di KPPI

Magang itu ngapain sih? Kerja?

Akhir November 2018 gue ngajuin surat permohonan magang ke Diklit RSF (disingkat aja ya biar cepet), sejak itu nungguin kabar diterima atau engga sampe akhir Januari dan dapet kabar bisa mulai magang dari tanggal 1 Februari. Gue ngelamar di bagian Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (KPPI) atas rekomendasi kakak tingkat di kampus yang sebelumnya magang juga di RSF tapi dia beda divisi. Kenapa dia nyaranin di KPPI? Karena dia bilang kayanya cocok sama konsentrasi jurusan yang gue ambil yaitu epidemiologi, okelah gue iyain karena gue juga bingung harus ngelamar di divisi apa? Dosen gue pengen pokonya gue magang di RSF yoweslah.....

Well yang dipikiran gue sih magang ya kerja tapi santai-santai aja gitu. Tapi ternyata surprisingly apa yang dikerjain di KPPI itu sangat epidemiologi banget tapi gue bener-bener baru tau kalo oh ada ya jenis epid yang kaya gini lol :) bener-bener baru tau soalnya di kampus ga diajarin tentang bidangnya KPPI ini. Yaudalah gue jalani aja dari tanggal 1-28 Februari 2019.

Kesan gue selama magang tuh aduh takut banget ahaha baru jam 10 siang aja gue udah pengen balik! Bukannya males kerja tapi suasana di ruangan yang cuma 5x5 meter itu sangat amat menegangkan karena mostly orang disitu serius semua dan bos nya perfeksionis. Ruangannya agak kedap suara, isinya beberapa komputer dan meja kerja, ada toilet juga di dalemnya jadi kalo mau "napas" sebentar tuh ga bisa hahaha, gabisa sepik-sepik ijin ke kamar mandi gitu.....

Selama magang yang gue kerjain adalah input data, analisis data, bikin laporan, observasi ke ruangan, pengen pulang, kedinginan, deg-degan, deg-degan dan deg-degan hahaha!

Akhirnya magang berakhir juga dan gue bisa nyelesein laporan yang berjudul Gambaran Hand Hygiene Pada Petugas Kesehatan di RSF Tahun 2018 yang diuji lewat sidang magang, hmm mengesankan sekali  magangku :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kok Bisa Menang Giveaway?

Bioderma Sebium Series Review (Indonesian)

Travel Alone and 25 Tips To Do